Inilah 5 Alasan Mengapa Kita Sering Ter-Lupa


Jangan ditanya lagi berapa kali kita lupa dalam hidup ini, tetapi selalu saja banyak alasan yang kita ucapkan lantaran lupa-lupa tersebut. Diantaranya:
1. Alasan yang pertama adalah kita terlalu sibuk mengurus hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting, mungkin ikut-ikutan tren menjadikan kita memikirkan hal-hal sepele itu. Setelah disibukkan dengan hal-hal remeh kita jadi tidak sadar bahwa banyak hal penting yang telah kita tinggalkan secara sadar maupun tidak sadar. Lantas ketika ada yang bertanya mengenai hal yang kita tinggalkan tersebut, dengan santainya lidah ini bersilat sambil berucap "lupa".

2. Terlalu asyik dengan hobi sendiri juga sering menjadi pemicu parahnya penyakit lupa. Beralasankan terlena dengan hobi sendiri seolah-olah melupakan hal-hal yang sebenarnya penting menjadi terasa tidak masalah. Padahal ada hal-hal penting yang tidak boleh kita lupakan dalam hidup ini.

3. Tertidur, jangan dikira ini berbeda dengan lupa. Tidur sebenarnya hampir sama dengan lupa, bahkan sebaiknya kita samakan saja. Emangnya siapa sih yang bisa mengingat ketika tidur?

5. Lupa diri, bingung apa hubungannya? Orang yang lupa diri akan lupa siapa dia sebenarnya, melupakan apa tujuannya hidup di dunia ini, dan lupa segala hal yang menyangkut konsep dirinya sendiri. Inilah alasan lupa yang paling parah, sangking parahnya lupa diri akan menjadikan orang terlupa segala hal yang penting-penting dalam hidupnya. Sebenarnya bukan terlupa, tetapi orang yang lupa diri ini akan dengan sengaja melupakan segala hal-hal penting dalam hidupnya.

Eh maaf, nomor 4-nya hilang. Serius, tadi lupa kalau setelah nomor 3 itu ada nomor 4 baru kemudian nomor 5. Dimaafin yaa..

Comments