Ini Ciri-Ciri Orang Yang Mood-Mood-tan, Gimanasih Cara Menanganinya?

Kendala setiap orang yang terus bergerak adalah ada masa-masa jenuh dan butuh suplay semangat dari lingkungannya. Sedangkan ada juga orang-orang yang mampu bergerak tegap hanya saat mood-nya lagi baik. Sedangkan ketika mood-nya sedang kurang baik, tidak ada aktifitas bermanfaat yang bisa dilakukannya dengan maksimal.

Diantara ciri-ciri orang yang mood-mood-tan adalah:

Yang PERTAMA, kita bisa melihatnya bersemangat mengerjakan aktifitas kesehariannya pada suatu waktu. Dilain waktu tanpa alasan yang jelas kita bisa melihatnya sangat tidak bersemangat dalam aktifitas hariannya.

Yang KEDUA, perubahan semangatnya dalam beraktifitas bisa terjadi dalam sangat cepat. Untuk orang tipe mood-mood-tan ini kita tidak bisa mengharapkannya terlalu berlebihan disaat dia sedang bersemangat. Kita juga tidak bisa meremehkannya ketika dia tampak sangat tidak bersemangat.

Yang KETIGA, kita seringkali tidak tahu secara pasti apa yang sedang difikirkannya. Kita sering bingung-bingung sendiri dengan keputusan yang dikeluarkannya, karena kita tidak tahu apa-apa saja pertimbangan yang difikirkannya. Pesan saya, "HATI-HATI DENGAN ORANG MOOD-MOOD-TAN INI".

Yang KEEMPAT,  orang tipe mood-mood-tan ini membutuhkan orang lain disampingnya. Orang yang akan sering mengingatkannya disaat mood-nya sedang buruk. Kalau orangnya terbuka biasanya mereka mudah mendapatkan orang yang setia disampingnya untuk menjaga semangatnya, sedangkan jika orang mood-mood-tan yang cendrung tertutup, klop sudah,, dia akan sering terombang-ambing dalam arus mood-mood-tan yang sering naik-turun tanpa alasan yang bisa dideteksi secar pasti.

Yang KELIMA, salah satu orang yang mood-mood-tan dan cendrung tertutup itu adalah saya. Jadi saya butuh saran gimana caranya mengelola mood agar tidak terlalu berpengaruh pada aktifitas sehari-hari. Ditunggu yaa koment saran dan metode-metode yang kira-kira ampuh untuk saya coba...

Comments