Ini Tips Sederhana Menjadi Penulis Dengan Gaya Sendiri..

Siapa yang tidak ingin jadi penulis, mungkin ada sebahagian orang yang memang tidak ingin. Tapi yang ingin jadi penulis juga tidak sedikit. Ini ada sedikit tips bagi yang ingin jadi penulis, terserah tulisannya berupa apa, mau cerpen, novel, narasi, tulisan motivasi, asal jangan nulis jawaban ujian pilihan ganda ya.

1. Pertama penulis itu harus bebas dari kekangan aturan-aturan yang diciptakan penulis-penulis terdahulu. Menulis itu bebas tinggal menggabungkan beberapa huruf menjadi kata dan merangkainya menjadi kalimat yang enak dibaca. Aturan-aturan yang sering dibuat-buat terkadang membatasi perkembangan kemampuan menulis seseorang. Kalau ingin jadi penulis, tulis saja..

2. Harus bangga jika ingin jadi penulis. Beda antara penulis dengan pembicara adalah kalau pembicara, terkadang orang harus terpaksa mendengarkan suara yang didengung-dengungkannya. Sehingga tidak jarang harus menutup teling agar gema-gema suara itu tidak masuk ke telinga dan diterjemahkan oleh otak. Berbeda dengan penulis, tulisan itu dibaca karena orang memang memilih untuk membacanya, tidak ada unsur paksaan. Sepertinya menjadi penulis lebih terhormat dibanding seorang pembicara yang suaranya serak memekakkan telinga.

3. Buat apa lagi melanjutkan membaca tulisan ini, langsung saja tuliskan karya-karya besarmu dimulai dari hari ini dan kalau perlu detik ini juga..

Pesan terakhir: Jangan pernah menyerah ya...

Comments