Menulis? jangan bingung-bingung lagi, Tulis saja!!


Menulis merupakan cara menuangkan pemikiran menjadi berntuk bacaan yang daat mudah disebarkan, sehingga menulis merupakan cara terbaik bagi orang yang memiliki sejuta ide namun sulit mengungkapkannya secara jelas dengan bahasa verbal. Menulis akan menjadikan otak bekerja lebih keras karena harus memikirkan rangkaiyan kata yang dapat diserap pembaca dengan berbagai tipe.


Permasalahan sering muncul bagi penulis-penulis pemula yang bahkan belum pantas disebut sebagai penulis, haha itu saya.

Kadang menulis itu membosankan karena tidak tahu lagi apa yang akan dituliskan.

Kadang menulis itu memuakkan karena sulit menemukan susunan kata yang tepat agar dapat dicerna dengan mudah oleh pembaca.

Kadang menulis itu menjemukan karena otak kita terpaku menghentikan gerak tubuh karena memikirkan kata apa yang dapat mewakilakan maksud kita yang sebenarnya. 

Dibalik itu, kadang menulis itu mengasikkan juga. Kenapa?

Pertama. Ketika hati lagi kacau balau dan membicarakannya dengan orang lain hanya akan menambah masalah, pilihan terbaik yang bisa dilakukan adalam mencoret-coret diary dengan kata-kata yang hanya saya, pena, diary, dan ALLAH saja yang paham makna sebenarnya.

Kedua. Ketika ingin menyampaikan pesan kepada orang-orang yang jauh dipisah benua kita cendrung mengirimkan pesan berupa tulisan. Meski zaman modern kini telah memberikan sarana dan prasarana yang dapat lebih memudahkan.

Ketiga. Surat cinta itu lebih romantis dibanding sekedar ucapan kata-kata cinta yang akan berakhir seiring habisnya daya gelombang longitudinal suara. Surat cinta itu lebih romantis seperti yang diberikan ALLAH kepada manusia (KITA) berupa Al-Qur'an melalui malaikat dan Rasulnya.

Keempat. Rasanya masih terlalu banyak dan tidak akan berhenti-berhenti jika mencoba menuliskan manfaat-manfaat menulis. Tambah saja di coment jika ada tambahan yaa....

Intinya, tulis saja ide-ide cemerlang yang terlalu banyak muncul di otak jenius ciptaan ALLAH ini.....

Comments