Apa Hebatnya Cinta? dan Apa Yang Salah Dengan Benci?

Cinta dan Benci sering dijadikan dua hal yang bertolak belakang dan menjadi parameter baik dan buruk. Cinta dianggap sebagai kebaikan dan benci diyakini sebagai sifat yang harus dibasmi.

Padahal apa yang salah dengan benci

Sering dikatakan benci merupakan pemutus hubungan silaturahim dan menjadi sumber sakit hati. Benci sering dianggap alasan terjadinya perpisahan dan awal dari munculnya kemarahan. Benci sering dianggap sebagai awal mula munculnya peperangan.

Sebenarnya seberapa sucikah cinta? Yang sering diagung-agungkan dan dianggap mewakili konotasi positif kata-kata.

Tidak sedikit silaturahim yang terputus beralasan-kan cinta dan tidak terhitung hati yang menjadi tersakiti. Jangan dikira cinta tidak pernah memisahkan dua insan yang saling mencintai, kalau tidak percaya, kemana aja selama ini. Para guru saja sering memarahi muridnya dengan mengatas namakan cinta dan sayang. Gak percaya kalau cinta sering menjadi alasan timbulnya peperangan? Baca sejarah...

Memang tidak adil jika menghukum cinta dengan kesucian dan benci dengan kegelapan. Tidak pula adil menganggap cinta berkonotasi positif sedangkan benci berkonotasi negatif.

Karena kadang kita akan bingung sendiri. Mengaku cinta namun tampak seperti membenci. Mengaku benci namun seolah sangat cinta.

Comments