4 Penyalahgunaan Kecantikan Wanita Yang Telah Terjadi Selama Ini

Kecantikan merupakan kebanggaan tersendiri bagi segenap wanita. Ditambah zaman modern kini yang menampilkan kecantikan wanita dimana-mana. Dimulai dari iklan mobil, motor, baju, sepatu, sendal, bahkan rokok-pun iklannya dibintangi perempuan. Kalau begini yang terjadi, kira-kira untuk apa sih kecantikan perempuan selama ini dimanfaatkan?

Pertama, kecantikan digunakan sebagai cara penarik konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan. Wanita harusnya mulai sadar kalau kecantikannya telah banyak yang hanya dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis beberapa pihak.

Kedua, kecantikan wanita sering digunakan untuk meluluhkan hati clien bisnis ketika terjadi tawar menawar untuk keperluan bisnis. Lagi-lagi kecantikan wanita hanya berperan sebagai alat yang tidak ada lagi kehormatannya.

Ketiga, kecantikan wanita sering digunakan wanita itu sendiri untuk menarik pandangan laki-laki hidung belang yang justru akan membahayakan keselamatan wanita itu sendiri. Kadang wanita itu membingungkan, seringnya menggunakan pakaiyan yang mengundang hawa nafsu, ketika ada lelaki yang mulai melototin malah dituduh mata keranjang.

Keempat, kecantikan wanita kini hanya menjadi simbol semata yang mengakibatkan orang cantik belum tentu orang baik. Bisa jadi orangnya cantik, namun perilakunya mengundang bencana.

Kelima, untuk wanita-wanita yang merasakan dirinya memiliki kecantikan jangan mau melakukan hal-hal bodoh diatas. Kecantikan itu bukan untuk sembarangan bisa dinikmati siapapun. Kecantikan itu memiliki nilai yang tinggi, jadi tidak pantas untuk dikonsumsi sembarangan orang. Hanya barang obralan yang dengan mudah bisa didapatkan tanpa usaha besar.


Comments