Pernahkah Kamu Memikirkan 3 Hal Ini Ketika Jatuh Cinta?

Postingan pada blog saya ini seringnya ngikut mood-mood-an. Kalo lagi mood ini buat postingan tentang ini, kalau lagi mood tentang itu buat postingan tentang itu, dan kalau lagi kepikiran tentang "CINTA" yaa buata aja postingan tentang "CINTA".

Apa lagi novel kedua Ayat-Ayat Cinta udah keluar dan juga film Ada Apa Dengan Cinta 2 juga udah mau releas di bioskop. Belum lagi novel rindu-nya tere liye yang sering menyertai kisah-kisah "CINTA". Haha,,,,, jadinya makin kepikiran tentang "CINTA"

Pertanyaannya adalah, "Apa yang harus dilakukan jika dilanda perasaan 'CINTA'?"

1. Pertama pastikan dahulu kejernihannya.
Ibarat bertemu air di tengah kabut yang mengacaukan pandangan, pastikan dulu airnya jernih atau hanya limbah beracun. Begitu pula rasa yang muncul, jangan-jangan itu hanya rasa-rasa yang muncul untuk segera hilang. Pastika dulu, itu benar-benar "CINTA" apa bukan.

2. Selanjutnya, jika memang cinta maka fikirkan langkah selanjutnya.
Bohong dong jika ngakunya cinta tapi hanya sekedar itu dan tidak memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Jelasnya gini, kalau memang "CINTA" lalu apa lagi?
Jika memang cinta, what is the next step?

3. Ini yang sering terlupa, jagalah kesuciannya "CINTA"
Cinta itu suci lho, fitrahnya manusia yang sudah ditakdirkan ALLAH untuk manusia.
Lalu jangan mengotorinya dengan hal-hal tidak terhormat seakan "CINTA" sama dengan dagangan yang didiskon besar-besaran di pusat perbelanjaan. "CINTA" itu pantasnya disimpan didalam peti kehormatan yang hanya bisa dibuka oleh kuncinya yang juga muliya.

Jadi yang lagi merasakan yang katanya "CINTA" jangan galau-galau lagi. Fikirkan 3 hal ini baru lanjutin galau-galaunya lagi, hehe

Comments