3 Aspek Yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Dan Kesuksesan Dalam Hidup, Ayo Kita Tingkatkan!!

Perjalanan kehidupan dan cerita-cerita menarik dalam sebuah perjalanan hidup tidak lepas dari seberapa baik kinerja yang dilakukan dalam menyelesaikan masalah-masalah kehidupan.

Kinerja secara sederhana dapat didefenisikan dengan seberapa baik kita dalam melakukan sesuatu. Semakin tinggi kinerja kita maka usaha dan kesungguhan kita dalam menggapai sesuatu juga akan semakin baik.


Ada 3 hal yang mempengaruhi kondisi kinerja seseorang

1. Motivasi

Pengertian motivasi sudah banyak kita dengar dan kita ungkapkan. Motivasi adalah sebuah dorongan besar yang bersumber dari dalam pribadi indufidu untuk menggapai satu tujuan yang diharapkannya. Sehingga motivasi dapat menjadikan seseorang bertingkah laku tertentu dan dapat menjadikannya mengeluarkan upaya yang tinggi ke arah pencapaiyan tujuannya.


2. Kemampuan
Sedangkan kemampuan adalah modal dasar yang dimiliki seseorang untuk melakukan suatu hal. Kemampuan merupakan skill yang dapat dilatih sehingga cendrung untuk terus meningkat.


3. Lingkungan

Lingkungan merupakan aspek yang sering disalahkan karena kegagalan yang dilakukan seseorang. Lingkungan bisa berpengaruh baik, bisa pula sebaliknya. Memilih lingkungan yang baik sangat pentig karena bisa meningkatkan motivasi dan kemampuan kita. Sedangkan berada pada lingkungan yang buruk dapat menghancurkan motivasi dan menurunkan kemampuan yang kita miliki.

Kalau mau sukses, mari kita tingkatkan dan perbaiki ketiga aspek ini.

Referensi: 
KONSEP DASARMOTIVASI

Comments